Sunday, June 10, 2007

Sablonku Online

Zzz... mata masih mengantuk di saat mentari mulai galak menyerang kulit. Hehehe...

Setelah hampir seminggu nge-explore ide s/w "Sablonku Online", yang gw bawa buat ngerjain tugas oprec asisten RPL, akhirnya kemaren waktunya gw mempresentasikan rancangan software tsb. ke depan kk2 asisten.. hihihi...

Oya, mungkin ada yang nanya, kenapa bisa Sablonku Online. Gw dapet ide begini juga agak2 kaget jg. Pas gw lagi makan sate di depan kanayakan! hehehehe... lagi ngobrol2 ama iqbal, trus tercetuslah ide itu. Inspirasi gw sih dari situs converse, dimana user bisa ngedesain sepatu onsite. Nah gw bikinnya gimana kalo user bisa ngedesain tshirt onsite. Tujuannya sih cuman buat having fun, bukan buat orang2 desainer pro. Pasti mereka milih ngdesain pake Corel Draw.

Jadi di software yang gw rancang, user bisa mendesain t-shirt, memesan t-shirt yang sudah user buat sebelumnya, dan melihat desain-desain lain yang sudah dibuat oleh user lain. Sebenarnya sih fitur2 software ini emang masih kurang n bisa ditambah2in lagi, tapi karena gw mikirnya, "udah, sederhana aja dulu, yang penting gw ngerti apa yang gw buat." Jadilah software itu.

Ada hal yang bego yang terjadi pas presentasinya. Gw baru nyadar, kalo gw salah tulis kata yang seharusnya Guest (tamu), malah gw tulis, di printablenya n di slide, jadi Guess! Huh! Bego kali... T_T
Kerennya, gw bener2 konsisten salah tulis sepanjang slide. Hehehhe... waktu itu sih gw pede aja, bodo amat, yang penting, jgn tegang. Hehehe...

Ada tips yang gw dapet dari dsH, yg dapet dari david, kalo presentasi, jangan sotoy2. Ntar kalo dah sotoy2an, makin digalilah kesotoyan lo. Hehehehe...

duh, gw pengen sih ngupload dokumen analisis n perancangannya, tapi kayaknya sekarang server semeru lagi mati. HEhehe.... nantilah gw upload..

asik,, besok gw ambil hadiah cd LP!

No comments: